Popular Post

Posted by : Unknown Senin, 24 Desember 2012

Bismillah..
Setelah saya searching ke sana-sini akhirnya saya menemukan solusi dari kesalahan ini (bX-xxxxxx). Kesalahan itu saya alami saat mau mengganti template blogger. Template blogger saya ini tidak bisa diganti karena adanya kesalahan tersebut.
Template blog
Langsung saja gimana caranya :
Pertama-tama kita download dulu template yang kita pakai yaitu di blogger dashboard -> Templates -> Cadangkan / Pulihkan di pojok kanan atas -> Unduh template lengkap . Kemudian kita buka hasil download dengan Notepad++. Lalu kita cari (Ctrl+F) untuk Widget id dan anda akan menemukan tulisan seperti <b: widget id = 'example1'. Langkah selanjutnya kita ubah nomor '1' itu dengan nomor lain misalnya 4,5,6 dll. Jadi kita akan merubah menjadi seperti <b: widget id = 'example5' , <b: widget id = 'example9' <b: widget id = 'example4' dll. Temukan semua widgetnya dan ubah nomor-nomornya tersebut dengan catatan tidak boleh mengulang dengan nomer yang sama, maksudnya yaitu ketika kita sudah mengubah dengan angka '5' maka jangan menggunakan angka '5' lagi. Dan setelah kita ubah, save saja template tersebut dan upload kembali di blogger dashboard -> Templates -> Cadangkan / Pulihkan di pojok kanan atas -> Klik Choose File dan langsung unggah saja. Demikian tips dari saya dan semoga bermanfaat. Arigatou ^_^

{ 14 komentar... read them below or Comment }

  1. kalo saya masalahnya mau ganti template gak bisa mas....
    pas mau ganti template ini yang muncul.. kenapa ya mas?? tolong di bantu.. terima kasih..
    Kami tidak dapat menyimpan template Anda.
    Template Anda tidak dapat diuraikan karena template tidak terbentuk dengan baik. Pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar. pesan kesalahan XML:
    (SyntaxError) stack: _zc([object Object],"
    \"Blogger\"
    \n
    \"Logo\n
    Ups, itu kesalahan.
    \n

    ini urlnya http://icebreaksinyourlife.blogspot.com

    BalasHapus
  2. coba anda pake cara diatas dulu..
    kalo saya kemaren buat pake artister.. kemudian di upload dari situ.. kendalanya headernya agak bermasalah.. tp saya edit manual di bloggernya langsung..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan penjelasanya bisa pake video / foto gak ini kga ngerti ane

      Hapus
  3. kalo saya seblum ganti template saya save dulu template lama, baru udah ke depault gan..

    BalasHapus
  4. kalo ada tulisan kayak gini gimana gan ?
    Kami tidak dapat menyimpan template Anda.
    Template Anda tidak dapat diuraikan karena template tidak terbentuk dengan baik. Pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar. pesan kesalahan XML:
    Content is not allowed in prolog.
    harus gimana ?? ga bisa ganti template

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya kurang tanda tutupnya di XMLnya itu..

      Hapus
  5. kalo tidak ada ada "buka hasil download dengan Notepad++" gimana gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download dulu Notepad++ nya, bisa searching di google.. :)

      Hapus
  6. punyaku saat masuk template malah upss upss bosen lama-lama mas bikin lama pekerjaan aja ....ada solusi lain mas

    BalasHapus
  7. kalau saya, muncul tulisan seperti ini "Content is not allowed in prolog" pada saat mau menyimpan template

    BalasHapus
  8. kalo saya masalahnya
    Kami tidak dapat menyimpan template Anda.

    Template Anda tidak dapat diuraikan karena template tidak terbentuk dengan baik. Pastikan semua elemen XML ditutup dengan benar. pesan kesalahan XML:
    Content is not allowed in prolog.


    tau solusinya gan?

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Keep 1 Spirit - Kurumi Tokisaki - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -